Ini adalah tantangan untuk Anda

Tunjukan kalau Anda bisa berpikir jernih, kritis, dan kreatif. Tunjukan jika memang ahlinya. Tunjukan bahwa Anda bisa memberikan solusi bagi orang lain. Ini adalah ajang pembuktian bahwa Anda tidak mengedepankan emosi dalam berpikir.

Wednesday, May 2, 2007

Tantangan 100 hari

Jika Anda, dipaksa oleh seseorang untuk setor uang Rp 1 milyar dengan kondisi:

  1. Saat ini Anda bekerja dengan gaji pas-pasan
  2. Anda tidak bisa tidak harus menyediakan uang tersebut, jika tidak, nyawa Anda atau orang yang Anda sayangi terancam
  3. Anda tidak memiliki aset untuk dijual, seperti rumah dan mobil.

Apa yang akan Anda lakukan?

4 comments:

cah_borneo said...

bila saya dipaksa untuk menyerahkan uang sejumlah uang 1 milyar dengan kondisi yang disebutkan, maka...pertama : saya akan berdoa kepada Allah supaya diberikan petunjuk dan kemudahan dalam menyelesaikan problem tsb, kedua : saya berusaha sekeras mungkin untuk mencari tahu pihak yang memaksa saya tersebut, siapa dia, dimana dia tinggal, sejauh mana kekuatan dan pengaruh yang dia miliki. dengan hal tersebut, saya akan berusaha untuk mencari kelemahan-kelemahan si pemaksa untuk kemudian mencoba mencari bantuan dari pihak yang memiliki kemampuan untuk menangani hal tsb dalam hal ini kepolisian, jika tidak bisa, maka 'secara extremnya'...saya akan bertindak sendiri sesuai dengan pengetahuan dan kemampuan saya. toh waktu dan resiko yang akan saya alami tentunya bisa sebanding dengan pengorbanan dalam mencari uang 1 milyar, yang menurut pemahaman saya, "tidak berjuang pasti mati, dengan berjuang juga pasti akan mati". namun tentunya beda antara berjuang pasrah, yaitu menyerahkan uang 1 milyar(bila sanggup) dengan berjuang sembari menghancurkan kebatilan (apapun hasilnya). karena Rasul SAW pernah menyebutkan bahwa pembelaan diri terhadap harta dan nyawa bisa mengantarkan seseorang pada syahid, bila motivasinya benar. wallahu a'lam

lipsboy said...

pertama kali yg gue lakukan, baca buku ensiklopedia, surat kabar, dan berbagai macam buku yang mengandung banyak ilmu..

trus gue ikut acara"who wants to be milioner deh"

dan gue bakal USAHAIN BANGET untuk menyelesaikan semua pertanyaan...xp

Anonymous said...

Yang pertama saya lakukan adalah memperbanyak teman di facebook, tweeter, friendster atau situs jejaring sosial lainya. Saya akan membuat surat permohonan /sumbanganb bantuan seikhlasnya untuk keperluan yang mendesak menyangkut nyawa seseorang. saya juga akan meminta bantuan lembaga-lembaga sosial sebanyak-banyaknya. Tak lupa pula saya berdoa dan berikhtiar memohon pertolongan dari Allah swt agar diberi kemudahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian tersebut. Saya juga akan mencari kerja part time (lebih satu). pagi (8 jam kerja)... sore (6 jam kerja). selebihnya saya pasrahkan kepada Allah swt yang Maha pengasih lagi Maha penyayang. terima kasih.

Unknown said...

sepertinya tidak mungkin ada orang yang tiba memaksa minta uang sebsar itu.. rp. 1 milyar...
wachhhhh... saya sendiri beloem pernah megang uang sebanyak itu